Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rangkuman SBdP Kelas 6 SD Tema 9 Menjelajah Angkasa Luar

Rangkuman Tema 9 Menjelajah Angkasa Luar Kelas 6 SD Mapel SBdP - Halo sobat sekodas.com, pada kesempatan kali ini admin ingin menyajikan rangkuman pada tema 9 yakni Menjelajah Angkasa Luar untuk adik-adik kelas 6 SD semester 2 pada mata pelajaran SBK (Seni Budaya dan Kesenian).

rangkuman sbdp kelas 6 tema 9 semester 2

Rangkuman tema 9 kelas 6 mapel SBK ini sudah mencakup mulai dari subtema 1, 2, dan 3 semester 2 (genap). Semoga rangkuman yang kami sajikan ini dapat bermanfaat atau memudahkan adik-adik kelas 6 dalam belajar.

Rangkuman materi pada tema 9 bagi kelas VI SD mata pelajaran SBdP ini kami cuplik dari yang penting-penting saja pada materi-materi yang ada pada buku.

Rangkuman SBK Kelas 6 SD Tema 9 Menjelajah Angkasa Luar

Interval nada adalah jarak antara satu nada dengan nada lain. Interval nada ada yang bernilai 1 dan ada pula yang bernilai setengah. Untuk interval nada mayor memiliki interval 1-1-1/2-1-1-1-1/2 ini berlaku apabila masih normal menggunakan nada do = C yaitu urutan Nadanya C-D-E-F-G-A-B-C.

Interval nada juga dapat diterapkan pada notasi balok. Notasi balok dituliskan dalam garis paranada. Garis paranada adalah lima garis horizontal untuk menulis not. Not dapat diletakkan pada garis atau di antara garis tersebut.

Menyanyikan lagu akan lebih menarik jika menggunakan alat musik. Namun, jika tidak memiliki alat musik, kamu dapat membuat alat musik sederhana. Salah satu alat musik sederhana yang dapat dibuat dari barang-barang bekas di rumah adalah drum dari barang bekas.

Tari khas daerah adalah jenis tari tradisional yang lahir dari kebudayaan masyarakat lokal, hidup dan berkembang sejak zaman primitif, dan diturunkan secara turun temurun sampai sekarang

Tari kreasi daerah adalah tari klasik yang diaransemen dan dikembangkan sesuai perkembangan zaman, namun tetap mempertahankan nilai-nilai yang terkandung di dalamnya. Tari kreasi daerah umumnya diciptakan oleh para pakar tari.

Seni patung adalah cabang seni rupa yang hasil karyanya berwujud tiga dimensi. Patung termasuk salah satu karya seni rupa tiga dimensi, sebab patung memiliki ukuran panjang, lebar dan tinggi (volume) serta dapat dinikmati dari segala arah. Biasanya seni patung diciptakan dengan cara memahat, merakit, membentuk, butsir, modeling (misalnya dengan bahan tanah liat).

Demikian postingan dari sekodas.com yang menyajikan Rangkuman Tema 9 Menjelajah Angkasa Luar Kelas 6 SD Mapel SBdP. Rangkuman sekodas ini rujukan dari Modul Tema 9 Kelas 6 SD yang dikemas sedemikian lagi agar mudah dipelajari buat adik-adik. Semoga bermanfaat. Silahkan baca-baca postingan sekodas.com yang lainnya.

Lengkap Rangkuman Tema 9 Kelas 6 SD Semester 2 semua Mapel

Selalu ikuti kami di Google News pada link berikut ini

Sekodas News