Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rangkuman PPKn Kelas 6 SD Tema 9 Menjelajah Angkasa Luar

Rangkuman Tema 9 Menjelajah Angkasa Luar Kelas 6 SD Mapel PPKn - Halo sobat sekodas.com, pada kesempatan kali ini admin ingin menyajikan rangkuman pada tema 9 yakni Menjelajah Angkasa Luar untuk adik-adik kelas 6 SD semester 2 pada mata pelajaran PKn.

rangkuman pkn kelas 6 tema 9 semester 2

Rangkuman tema 9 kelas 6 mapel PPKn ini sudah mencakup mulai dari subtema 1, 2, dan 3 semester 2 (genap). Semoga rangkuman yang kami sajikan ini dapat bermanfaat atau memudahkan adik-adik kelas 6 dalam belajar.

Rangkuman materi pada tema 9 bagi kelas VI SD mata pelajaran PPKn ini kami cuplik dari yang penting-penting saja pada materi-materi yang ada pada buku.

Rangkuman PPKn Kelas 6 SD Tema 9 Menjelajah Angkasa Luar

Persatuan dan kesatuan adalah senjata paling ampuh bagi bangsa Indonesia untuk menjaga dan mempertahankan keberagaman tersebut. Persatuan dan kesatuan mengandung arti bersatunya macam-macam corak yang beraneka ragam menjadi satu kebulatan yang utuh dan serasi. Prinsip makna persatuan dan kesatuan adalah Bhinneka Tunggal Ika, yang artinya berbeda-beda tapi tetap satu,

Perilaku yang menunjukkan mencintai persatuan dan kesatuan harus tampak dalam kehidupan kita sehari-hari. "Bersatu kita teguh, bercerai kita runtuh merupakan suatu ungkapan yang menyatakan betapa besarnya arti persatuan dan kesatuan. Apabila bersatu padu, kita tidak hanya teguh dalam arti lebih kuat dalam menghadapi permasalahan, tetapi juga mampu menyelesaikan persoalan yang tidak dapat kita selesaikan sendiri.

Sikap semangat persatuan dan kesatuan dapat ditunjukkan dalam berbagai kehidupan, salah satunya dalam kegiatan musyawarah pengambilan keputusan untuk kepentingan bersama. Saat bermusyawarah kadang terjadi perbedaan-perbedaan pendapat. Namun kita harus bisa menyikapinya dengan baik. Saat bermusyawarah kita harus menghindari sikap-sikap yang dapat memicu perselisihan.

Arti penting semangat persatuan dan kesatuan bagi masyarakat di antaranya, kehidupan masyarakat akan tenteram dan damai, tumbuhnya sikap saling menghormati, bekerjasama dan gotong royong. Persatuan dan kesatuan Bangsa Indonesia berarti persatuan bangsa yang mendiami wilayah Indonesia.

Demikian postingan dari sekodas.com yang menyajikan Rangkuman Tema 9 Menjelajah Angkasa Luar Kelas 6 SD Mapel PPKn. Rangkuman sekodas ini rujukan dari Modul Tema 9 Kelas 6 SD yang dikemas sedemikian lagi agar mudah dipelajari buat adik-adik. Semoga bermanfaat. Silahkan baca-baca postingan sekodas yang lainnya.

Lengkap Rangkuman Tema 9 Kelas 6 SD Semester 2 semua Mapel

Selalu ikuti kami di Google News pada link berikut ini

Sekodas News