Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rangkuman SBdP Kelas 6 SD Tema 5 Wirausaha

Rangkuman Tema 5 Wirausaha Kelas 6 SD Mapel SBdP - Halo sobat sekodas.com, pada kesempatan kali ini admin ingin menyajikan rangkuman pada tema 5 yakni wirausaha untuk adik-adik kelas 6 SD semester 1 pada mata pelajaran SBK.

rangkuman sbdp kelas 6 tema 5

Rangkuman tema 5 kelas 6 mapel SBdP ini sudah mencakup mulai dari subtema 1, 2, dan 3 semester 1 (ganjil). Semoga rangkuman yang kami sajikan ini dapat bermanfaat atau memudahkan adik-adik kelas 6 dalam belajar.

Rangkuman materi pada tema 5 bagi kelas VI SD mata pelajaran SBdP ini kami cuplik dari yang penting-penting saja pada materi-materi yang ada pada buku.

Rangkuman SBdP Kelas 6 SD Tema 5 Wirausaha

Reklame menurut sifat dan tujuannya dapat dikelompokkan menjadi dua, yaitu reklame komersial dan nonkomersial.

Reklame komersial adalah reklame yang bertujuan mendapatkan keuntungan materi sebanyak-banyaknya dari apa yang mereka reklamekan. Contoh: iklan sabun mandi, sabun cuci, pasta gigi, roti, baju, jaket, shampo, perlengkapan kecantikan, dan masih banyak lagi.

Reklame nonkomersial atau reklame idiil adalah reklame yang mempunyai tujuan tidak untuk mendapatkan keuntungan materi. Isi reklame ini biasanya berupa ajakan, himbauan, saran, peringatan dan informasi-informasi dari pemerintah atau lembaga-lembaga lain untuk menyampaikan program-programnya kepada masyarakat. Contoh: poster ajakan untuk 3M (menguras, mencuci, dan menimbun), mengajak ber-KB, dan lain-lain.

Poster adalah suatu desain grafis yang didalamnya terdapat gambar dan kata-kata pada kertas yang berukuran besar, isinya memuat tentang informasi dan ditempel di tempat-tempat umum agar dapat dilihat atau dibaca banyak orang. Poster bertujuan untuk memberikan informasi, mengajak dan menghimbau banyak orang untuk melakukan sesuatu seperti apa yang digambarkan atau dituliskan pada poster tersebut.

Hal-hal yang perlu diperhatikan dalam membuat poster sebagai berikut.

1. Gambar dibuat mencolok dan sesuai dengan ide yang akan dikomunikasikan.

2. Kata-kata yang digunakan dalam poster harus efektif, sugestif, serta mudah diingat 3. Jenis tulisan mudah dibaca dan dengan ukuran yang besar.

Buklet adalah sebuah buku yang digunakan sebagai media untuk menampilkan berbagai produk dan jasa suatu perusahaan serta bertujuan untuk mempromosikan perusahaan yang dijalankan. Buku ini sering digunakan untuk mempromosikan merek produk, dan layanan bisnis.

Demikian postingan dari sekodas.com yang menyajikan Rangkuman Tema 5 Wirausaha Kelas 6 SD Mapel SBdP. Rangkuman sekodas ini rujukan dari Modul Tema 5 Kelas 6 SD yang dikemas sedemikian lagi agar mudah dipelajari buat adik-adik. Semoga bermanfaat. Silahkan baca-baca postingan sekodas yang lainnya.

Lengkap Rangkuman Tema 5 Kelas 6 SD Semester 1 semua Mapel

Selalu ikuti kami di Google News pada link berikut ini

Sekodas News