Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

RPP 1 Lembar PJOK Kelas 1 2 3 4 5 6 SD Semester 2 K13

Download RPP 1 Lembar / Halaman Penjaskes / PJOK mulai dari kelas 1 2 3 4 5 dan 6 Semester 2 Kurikulum 2013 Revisi Terbaru 2021/2022. RPP PJOK ini terdiri dari 1 2 3 4 Subtema bagi kelas 1 - 3, sedangkan Sub Tema 1 2 3 untuk kelas 4 - 6.

rpp 1 lembar pjok kelas 1 2 3 4 5 6 semester 2

RPP PJOK Kelas 1 2 3 4 5 6 Semester 2 yang kami bagikan ini dapat di download pada artikel di setiap kelasnya. File yang kami bagikan berupa .doc atau .docx bukan dalam bentuk PDF, sehingga file-file tersebut dapat diedit disesuaikan dengan sekolah masing-masing bapak dan ibu guru Penjaskes.

RPP 1 Lembar Penjaskes Kelas 1 2 3 4 5 6 Semester Genap K13 merupakan salah satu administrasi yang perlu dipersiapkan oleh guru bidang study penjas guna menunjang pembelajaran nantinya. Dalam menyiapkan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran ini dilakukan sebelum adanya kegiatan belajar mengajar (KBM).

Sekarang ini RPP hanya dibuat dalam satu lembar saja seperti yang tertuang pada SE No. 14 Tahun 2019. Hal ini dipermudah dalam penyusunannya agar lebih efesien dalam mengurangi biaya penyusunan, waktu serta tenaga bapak atau ibu guru penjas Kelas 1 hingga kelas 6 SD.

RPP 1 lembar PJOK Kelas 1 2 3 4 5 6 SD Semester 2 ini secara khusus dikembangkan dari silabus agar dalam pembelajaran terarah dan mencapai Kompetensi Dasar secara efektif. Penyederhanaan RPP menjadi 1 lembar ini sudah sesuai dengan pertimbangan prinsip efisien, efektif, dan berorientasi pada peserta didik.

Efisien sendiri memiliki arti yakni dalam penulisan RPP dapat dilakukan secara tepat dan tidak memakan banyak waktu, biaya, dan tenaga yang dikeluarkan. Efektif memiliki arti dalam penulisan RPP dilakukan untuk mencapai tujuan pembelajaran. Sedangkan berorientasi pada peserta didik adalah dalam penulisan RPP dilakukan dengan mempertimbangkan kesiapan, ketertarikan dan kebutuhan peserta didik di kelas.

Download RPP 1 Lembar Kelas 1 2 3 4 5 6 SD Semester 2 Kurikulum 2013 Revisi 2021

RPP 1 lembar Penjaskes / PJOK Kelas 1 2 3 4 5 6 Semester 2 Kurikulum 2013 ini hanya mencakup 3 komponen saja yaitu Tujuan Pembelajaran, Langkah langkah Pembelajaran dan Penilaian (Assesmen).

1. Tujuan Pembelajaran

Tujuan pembelajaran ditulis dengan merujuk pada Kurikulum 2013 dan kebutuhan belajar peserta didik.

Tujuan pembelajaran menggambarkan proses dan hasil belajar yang diharapkan dicapai oleh siswa sesuai dengan kompetensi dasar.

Tujuan pembelajaran dibuat berdasarkan Kompetensi Inti, Kompetensi Dasar, dan Indikator yang telah ditentukan.

2. Langkah-langkah Pembelajaran

Langkah-langkah pembelajaran ditulis secara efektif berupa kegiatan yang dapat secara langsung mencapai Kompetensi Dasar.

Meskipun demikian, kegiatan pembelajaran tetap dilakukan secara interaktif, inspiratif, menyenangkan, menantang, dan memotivasi peserta didik.

Di dalam kegiatan pembelajaran, peserta didik diajak untuk berpartisipasi aktif, memberikan ruang yang cukup bagi kreativitas, dan kemandirian sesuai dengan bakat, minat, dan perkembangan fisik serta psikologisnya.

3. Penilaian Pembelajaran (Assesment)

Prosedur penilaian pembelajaran juga dibuat secara sederhana dengan tetap memperhatikan indikator pencapaian kompetensi dan mengacu kepada standar penilaian.

Dengan adanya kebijakan penyederhanaan RPP ini, Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) bisa saja dibuat hanya satu halaman, karena penyederhaan RPP tidak memerlukan persyaratan jumlah halaman.

Adapun bentuk RPP 1 lembar dapat anda unduh pada link di bawah ini dan setelah itu dapat anda edit dan sesuaikan dengan sekolah anda masing masing.

RPP PJOK Kelas 1 2 3 4 5 6 Semester 2 K 13

  1. RPP 1 Lembar Kelas 1 SD Semester 2 - KLIK DISINI
  2. RPP 1 Lembar Kelas 2 SD Semester 2 - KLIK DISINI
  3. RPP 1 Lembar Kelas 3 SD Semester 2 - KLIK DISINI
  4. RPP 1 Lembar Kelas 4 SD Semester 2 - KLIK DISINI
  5. RPP 1 Lembar Kelas 5 SD Semester 2 - KLIK DISINI
  6. RPP 1 Lembar Kelas 6 SD Semester 2 - KLIK DISINI

a dan Kesehatan) Kelas 1 2 3 4 5 6 SD/MI Semester 2 Kurikulum 2013 Revisi Terbaru 2020 yang dapat kami bagikan, semoga bermanfaat.

Baca Juga :

Silabus

Selalu ikuti kami di Google News pada link berikut ini

Sekodas News