Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

RPP 1 Lembar Kelas 5 SD/MI Tema 1 2 3 4 5 Semester 1 Kurikulum 2013 Revisi 2020/2021

Bapak ibu guru pasti tidak asing dengan administrasi rencana pelaksanaan pembelajaran (RPP). Ya, RPP merupakan administrasi yang perlu dipersiapkan oleh seorang guru baik itu guru kelas maupun guru bidang study. Untuk itu kami akan membagikan contoh RPP 1 Lembar Kelas 5 SD/MI Tema 1 2 3 4 5 Semester 1 Kurikulum 2013 Revisi 2020/2021.

rpp 1 lembar kelas 5 semester 1
RPP Kelas 5 Semester 1


Sebagai seorang guru kita diwajibkan membuat RPP. Karena dengan RPP dalam pembelajaran akan berjalan apa yang sudah kita rencanakan terlebih dahulu atau yang sudah tertuang di RPP tersebut. Dalam menyusun RPP sebenarnya sangatlah mudah bagi sorang guru. Sebab sebelum pembelajaran atau tahun ajaran baru pastinya bapak dan ibu guru sudah menyiapkan administrasi ini.

Jika bapak dan ibu guru masih kebingungan dalam menyusun RPP, contoh yang kami berikan ini bisa buat referensi. Dalam artian bapak ibu guru harus mengerti susunan-susunannya agar dikemudian hari dalam membuat RPP bisa dapat leluansa sesuai dengan keinginan kita.

RPP untuk saat ini sudah berbeda dengan RPP yang sebelumnya. Yang dahulu dalam menyusunnya kita membutuhkan waktu lebih lama, biaya yang banyak karena RPP dahulu itu berlembar-lembar sedangkan saat ini hanyak satu lembar saja. Jadi, irit di biaya serta menyngkat banyak waktu dalam membuatnya.

RPP kelas 5 SD/MI semester 1 ini sudah sesuai apa yang tertera pada Surat Edaran No. 14 Tahun 2019 yakni rencana pelaksanaan pembelajaran disusun cuma selembar saja. Dan RPP kali ini cuma mencakup 3 aspek saja yakni Tujuan Pembelajaran, Langkah Langkah Pembelajaran dan Penilaian (Assesmen).

Apa itu Tujuan Pembelajaran, Langkah Langkah Pembelajaran dan Penilaian (Assesmen) silahkan simak penjabarannya sebagai berikut :

1. Tujuan Pembelajaran

Tujuan pembelajaran ditulis dengan merujuk pada Kurikulum 2013 dan kebutuhan belajar peserta didik.

Tujuan pembelajaran menggambarkan proses dan hasil belajar yang diharapkan dicapai oleh siswa sesuai dengan kompetensi dasar.

Tujuan pembelajaran dibuat berdasarkan Kompetensi Inti, Kompetensi Dasar, dan Indikator yang telah ditentukan.

2. Langkah-langkah Pembelajaran

Langkah-langkah pembelajaran ditulis secara efektif berupa kegiatan yang dapat secara langsung mencapai Kompetensi Dasar.

Meskipun demikian, kegiatan pembelajaran tetap dilakukan secara interaktif, inspiratif, menyenangkan, menantang, dan memotivasi peserta didik.

Di dalam kegiatan pembelajaran, peserta didik diajak untuk berpartisipasi aktif, memberikan ruang yang cukup bagi kreativitas, dan kemandirian sesuai dengan bakat, minat, dan perkembangan fisik serta psikologisnya.

3. Penilaian Pembelajaran (Assesment)

Prosedur penilaian pembelajaran juga dibuat secara sederhana dengan tetap memperhatikan indikator pencapaian kompetensi dan mengacu kepada standar penilaian.

Nah, bapak ibu guru sudah tahukan serta mudah dalam menyusunnya. Jadi tidak perlu lagi bingung kita buat sesuai dengan sekolah kita saja atau keadaan kelas.

Agar lebih mudah dalam menyusun RPP 1 lembar silahkan lihat contoh yang kami berikan di bawah dengan cara klik link yang berwarna biru.

RPP 1 Lembar Kelas 5 SD/MI Tema 1 ( KLIK DISINI )

RPP 1 Lembar Kelas 5 SD/MI Tema 2 ( KLIK DISINI )

RPP 1 Lembar Kelas 5 SD/MI Tema 3 ( KLIK DISINI )

RPP 1 Lembar Kelas 5 SD/MI Tema 4 ( KLIK DISINI )

RPP 1 Lembar Kelas 5 SD/MI Tema 5 ( KLIK DISINI )

Jika link di tas rusak atau tidak dapat di klik silahkan beritahu kami dengan memberikan komentar pada kolom komentar di bawah postingan ini. Bila kolom komentar tidak dapat digunakan juga anda bisa mengirimkan email dengan klik hubungi kami cari tombolnya di blog ini.

Demikian contoh RPP 1 Lembar/halaman Kelas 5 SD/MI Semester 1 Kurikulum 2013 Revisi Terbaru yang bisa kami berikan dan semoga postingan ini bermanfaat bagi bapak ibu guru semuanya.

Baca Juga :

Selalu ikuti kami di Google News pada link berikut ini

Sekodas News