Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Silabus Kelas 6 SD/MI Semester 1 dan 2 Revisi Terbaru 2020

Silabus Kelas 5 SD/MI Semester 1 dan 2 Revisi Terbaru 2020/2021 Kurikulum 2013 - Persiapan awal administrasi untuk kegiatan belajar mengajar itu lebih baik. Dengan adanya administrasi yang komplit akan membuat kita sebagai guru lebih bisa tenang.

silabus kelas 6 sd semester 1 dan 2
Silabus Kelas 6 SD


Sebagai langkah awal marilah kita persiapkan terlebih dahulu silabus ini bagi seorang guru kelas sekolah dasar. Untuk itu bapak dan ibu guru tidak usah khawatir karena di blog ini kami sudah menyiapkan semuanya.

Bukan hanya silabus saja yang ada di blog ini melainkan administrasi yang lainnya seperti RPP (rencana pelaksanaan pembelajaran), Prota (Program Tahunan), Promes (Program Semester), kumpulan soal dan kunci jawaban, silahkan cari saja semua di blog ini.

Untuk silabus yang kami bagikan ini, bapak dan ibu guru silahkan diedit sendiri yang disesuaikan dengan sekolah masing-masing, karena kami hanya memberikan kerangkanya saja.

File ini cukup mudah kok untuk diedit, silahkan buka dengan komputer atau laptop yang sudah terinstal Microsoft Word 2010 dan silahkan ganti nama sekolah, nama guru kelasnya, dan nama kepala sekolah.

Persiapan administrasi oleh guru merupakan wajib dalam bekerja, tanpa itu semua maka dalam kegiatan belajar mengajar akan tidak terarah, efisien, dan efektif.

Administrasi-administrasi ini bahkan nantinya akan di nilai oleh Kepala Sekolah, bahkan di cek oleh pengawas-pengawas kita serta dapat dijadikan saat akreditasi sekolah nantinya.

Silabus Kelas 6 SD/MI yang kami bagi ini penjabaran dari Kompetensi Inti (KI), Kompetensi Dasar (KD), Indikator Pembelajaran, Mata Pelajaran, Materi Pokok, Penilaian, Alokasi Waktu, dan Sumber Belajar. 

Sedangkan mata pelajaran yang dimuat pada silabus kelas tiga adalah Bahasa Indonesia, Pendidikan Kewarganegaraan (PKn), Seni Budaya dan Keterampilan (SBK), Matematika (MM), Pendidikan Jasmanis Olahraga dan Kesehatan (PJOK), terakhir Pendidikan Agama dan Budi Pekerti, Ilmu Pengetahuan Alam (IPA), Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS).

Berikut Silabus Kelas 6 SD/MI Semester 1 dan 2 Kurikulum 2013 Revisi Terbaru 2020 Tahun Pelajaran 2020/2021.

Semester 1

Tema 1 ( KLIK DISINI )

Tema 2 ( KLIK DISINI )

Tema 3 ( KLIK DISINI )

Tema 4 ( KLIK DISINI )

Tema 5 ( KLIK DISINI )

Semester 2

Tema 6 ( KLIK DISINI )

Tema 7 ( KLIK DISINI )

Tema 8 ( KLIK DISINI )

Tema 9 ( KLIK DISINI )

Pada silabus kelas 6 terdiri dari 9 tema yaitu tema 1 2 3 4 5 6 7 8 dan 9 yang bisa bapak ibu guru download pada link di atas. Jika ada link yang rusak silahkan beritahu kami lewat kolom komentar atau bisa lewat email.

Demikian yang dapat kami bagikan kepada bapak dan ibu guru semoga bermanfaat dan membantu bapak dan ibu guru dalam menyiapkan administrasi di sekolah.

Selalu ikuti kami di Google News pada link berikut ini

Sekodas News