Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rangkuman SBdP Kelas 6 SD Tema 8 Bumiku

Rangkuman Tema 6 Bumiku Kelas 6 SD Mapel SBdP - Halo sobat sekodas.com, pada kesempatan kali ini admin ingin menyajikan rangkuman pada tema 8 yakni Bumiku untuk adik-adik kelas 6 SD semester 2 pada mata pelajaran SBK.

rangkuman sbdp kelas 6 tema 8

Rangkuman tema 8 kelas 6 mapel SBdP ini sudah mencakup mulai dari subtema 1, 2, dan 3 semester 2 (genap). Semoga rangkuman yang kami sajikan ini dapat bermanfaat atau memudahkan adik-adik kelas 6 dalam belajar.

Rangkuman materi pada tema 8 bagi kelas VI SD mata pelajaran SBdP ini kami cuplik dari yang penting-penting saja pada materi-materi yang ada pada buku.

Rangkuman SBdP Kelas 6 SD Tema 8 Bumiku

Jarak antara dua buah nada pada tangga nada dikenal sebagai interval.

Jika dua buah nada tersebut dimainkan secara bersama-sama, kita mengenalnya dengan istilah interval harmonis. Jika dua buah nada tersebut dimainkan satu nada kemudian disusul dengan nada yang lain secara berurutan, kita mengenalnya dengan istilah interval melodis.

Tari kelompok adalah bentuk tarian yang ditarikan secara kelompok atau berpasang pasangan dan tidak menutup kemungkinan bisa berbentuk drama tari/sendratari.

Gerak dalam seni tari dibedakan menjadi dua macam, yaitu gerak mumi dan maknawi.

a. Gerak mumi, hanya mengutamakan unsur berupa keindahan semata-mata. Contohnya, mendek, ukel manis, jangkah, dan sebagainya. 

b. Gerak maknawi, yaitu gerak yang mengandung arti atau maksud tertentu. Contohnya, burung terbang, ulap-ulap, manggut-manggut, dan sebagainya.

Reklame adalah seruan yang berulang-ulang untuk menawarkan barang dan jasa. Menurut jenisnya, reklame dibedakan menjadi reklame komersial dan reklame nonkomersial.

Poster adalah suatu desain grafis yang didalamnya terdapat gambar dan kata-kata pada kertas yang berukuran besar, isinya memuat tentang informasi dan ditempel di tempat tempat umum agar dapat dilihat atau dibaca banyak orang.

Demikian postingan dari sekodas.com yang menyajikan Rangkuman Tema 8 Bumiku Kelas 6 SD Mapel SBdP. Rangkuman sekodas ini rujukan dari Modul Tema 8 Kelas 6 SD yang dikemas sedemikian lagi agar mudah dipelajari buat adik-adik. Semoga bermanfaat. Silahkan baca-baca postingan sekodas yang lainnya.

Lengkap Rangkuman Tema 8 Kelas 6 SD Semester 2 semua Mapel

Selalu ikuti kami di Google News pada link berikut ini

Sekodas News