Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

RPP 1 Lembar Kelas 5 SD Semester 1 dan 2 Kurikulum 2013 Revisi Terbaru 2020/2021

RPP merupakan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran yang perlu dipersiapkan oleh seorang guru, baik itu guru kelas maupun guru bidang study. Tanpa RPP pembelajaran tidak akan berjalan sesuai dengan apa yang kita hendaki, maka dari itu sebuah rencana pembelajaran perlu dibuat terlebih dahulu. Untuk itu kami akan berikan contoh RPP 1 Lembar Kelas 5 SD Semester 1 dan 2 Tema 1 2 3 4 5 6 7 8 9 Kurikulum 2013 Revisi Terbaru 2020/2021.

rpp 1 lembar kelas 5
RPP Kelas 5 smt 1 dan 2


RPP Kelas 5 SD yang kami bagikan berikut agar dijadikan referensi dalam membuat rencana tersebut. Rencana pembelajaran yang dibuat sebelum pembelajaran dimulai akan membuat pembelajaran lebih efektif, menyenangkan dan sitematis.

Dengan adanya perencanaan yang dibuat atau dituangkan pada RPP juga akan memudahkan bapak ibu guru dalam mengelola kelas dengan baik. Waktu pembelajaran kita memerlukan metode yang pas dan disesuaikan dengan mata pelajaran yang diajarkan pada waktu tersebut.

Sekarang pembuatan RPP tidak serumit dahulu yang memerlukan banyak waktu, biaya dan lain sebagainya. Sebab, RPP dahulu itu dalam menyusunnya harus mencakup 13 komponen dan dibuat berlembar-lembar.

Akan tetapi, untuk saat ini dalam membuat RPP tidak perlu memerlukan banyak waktu serta biaya yang banyak. Sebab, RPP sekarang cuma mencakup 3 aspek atau komponen pokok yang harus ada pada RPP sekarang ini.

Sesuai dengan Surat Edaran (SE) No. 14 Tahun 2019 RPP dibuat hanya satu lembar saja. Maka dari itu memudahkan bapak dan ibu guru dalam menyusunnya dan agar bapak ibu guru lebih fokus dalam mengajar dari pada memikirkan administrasi ini.

Pada RPP satu Lembar Kelas 5 SD itu ada 9 Tema, yaitu Tema 1 2 3 4 5 6 7 8 9. Di setiap tema ada 4 subtema dan ditiap sub tema ada 6 pembelajaran. Dari 9 tema itu terbagi menjadi 2 semester yakni semester 1 itu tema 1 sampai 5 sedangkan semester 2 itu tema 6 sampai 9.

Untuk lebih lengkapnya bisa anda lihat pada link di bawah yang kami berikan berikut ini :

RPP 1 Halaman Kelas 5 SD Semester 1 ( KLIK DISINI )

RPP 1 Halaman Kelas 5 SD Semester 2 ( KLIK DISINI )

Jika link di atas rusak atau tidak dapat diklik silahkan beritahu kami lewat kolom komentar atau melalaui email yang tertera di hubungi kami pada tombol di bagian bawah blog ini. terima kasih.

Demikian Contoh RPP 1 Lembar Kelas 5 SD Semester 1 dan 2 Kurikulum 2013 Revisi Terbaru 2020/2021 yang dapat kami berikan. Semoga dapat bermanfaat dan dapat dijadikan referensi bapak dan ibu guru dalam menyusun RPP.

Baca Juga :

Selalu ikuti kami di Google News pada link berikut ini

Sekodas News