Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kunci Jawaban Post Test Topik 11 Modul 3 Pembinaan dan Komunikasi

Berikut kami sampaikan kunci jawaban post test topik 11 modul 3 Pembinaan dan Komunikasi Topik Semangat Guru 2: Kompetensi Nonteknis Kurikulum Merdeka yang dapat bapak ibu terapkan dalam menjawab soal. Perlu diketahui bahwa soal pada laman merdeka belajar dengan apa yang kami sampaikan tidak sama dengan urutan nomornya akan tetapi secara acak.

kunci jawaban post test topik 11 modul 3

Kunci jawaban post test modul 3 Pembinaan dan Komunikasi ini kami sampaikan untuk mempermudah bapak ibu dalam menjawab soal-soal yang ada.

Kunci Jawaban post test topik 11 Semangat Guru 2: Kompetensi Nonteknis Kurikulum Merdeka modul 3 Pembinaan dan Komunikasi di bawah dari sumber laman belajar.id. Silahkan bapak ibu guru sesuaikan dengan soal yang ada.

Soal dan Kunci Jawaban Post Test Modul 3 Pembinaan dan Komunikasi

Soal Post Test Modul 3 Pembinaan dan Komunikasi

1. Istilah “Walk The Talk” memiliki arti berikut, kecuali…

a. membuktikan suatu perkataan dengan tindakan
b. mengucapkan sesuatu tanpa adanya tindakan
c. menggantikan kata dengan tindakan
d. melakukan apa yang kita ajarkan

2. Seorang Coachee (peserta didik) bercerita pada Coach mengenai kesalahan yang Ia perbuat. Saat mendengarkan, Coach langsung terbawa emosi dan memberikan judgment serta menasihati coachee tanpa mendengarkan lebih lanjut penjelasan dari coachee. Perilaku Coach dalam kasus tersebut tidak sesuai dengan salah satu Coaching Mindset, yaitu…

a. mindfulness (waspada)
b. curiosity (rasa ingin tahu)
c. flexible
d. client-centered

3. Seorang guru didatangi oleh peserta didik yang sedang sedih dan ingin bercerita. Guru tersebut memberikan waktunya untuk mendengarkan cerita peserta didik tersebut. Pada saat mendengarkan, guru tersebut beberapa kali membuka handphonenya.

Lalu, guru tersebut juga langsung menasihati peserta didik dan menanggapinya dengan panjang lebar. Menurut Anda, apakah yang dilakukan guru tersebut sudah benar jika dikaitkan dengan materi Mendengarkan Aktif (Active Listening)?

Jawaban: A

4. Saat sesi coaching, seorang coach menyadari bahwa coachee terlihat murung, sering menunduk, dan volume suaranya kecil. Ia menyimpulkan bahwa coachee sedang gelisah dan khawatir akan suatu hal. Untuk memastikan hal tersebut, Ia merangkum jawaban coachee dan memastikan kebenarannya. Hal yang dilakukan oleh Coach tersebut merupakan bagian dari 8 kompetensi International Coaching Federation, yaitu…

Jawaban: C

Demikian Soal dan Kunci Jawaban Post Test Modul 3 Pembinaan dan Komunikasi yang dapat kami sampaikan, semoga dapat membantu bapak dan ibu guru dalam mengerjakan post test yang ada.

Selalu ikuti kami di Google News pada link berikut ini

Sekodas News