Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kunci Jawaban Post Test Topik 11 Modul 2 Berpikir Kritis dan Menyelesaikan Masalah

Berikut kami sampaikan kunci jawaban post test topik 11 modul 2 Berpikir Kritis dan Menyelesaikan Masalah Topik Semangat Guru 2: Kompetensi Nonteknis Kurikulum Merdeka yang dapat bapak ibu terapkan dalam menjawab soal. Perlu diketahui bahwa soal pada laman merdeka belajar dengan apa yang kami sampaikan tidak sama dengan urutan nomornya akan tetapi secara acak.

kunci jawaban post test topik 11 modul 2

Kunci jawaban post test modul 2 Berpikir Kritis dan Menyelesaikan Masalah ini kami sampaikan untuk mempermudah bapak ibu dalam menjawab soal-soal yang ada.

Kunci Jawaban post test topik 11 Semangat Guru 2: Kompetensi Nonteknis Kurikulum Merdeka modul 2 Berpikir Kritis dan Menyelesaikan Masalaha di bawah dari sumber laman belajar.id. Silahkan bapak ibu guru sesuaikan dengan soal yang ada.

Soal dan Kunci Jawaban Post Test Modul 2 Berpikir Kritis dan Menyelesaikan Masalah

Soal Post Test Modul 2 Berpikir Kritis dan Menyelesaikan Masalah

1. Saat sedang melakukan eksperimen di laboratorium biologi dan mencatat macam-macam organel sel, seorang peserta didik menyatakan kebingungannya terhadap perbedaan antara organel sel tumbuhan dengan organel sel hewan. Oleh karena itu, peserta didik tersebut pun memotret hasil observasi mikroskopnya agar bisa ia tanyakan secara langsung kepada gurunya.

Peserta didik tersebut sudah dapat menunjukkan penerapan pertanyaan refleksi …

a. Apa yang saya pelajari?
b. Apa yang saya sudah mengerti?
c. Apa yang saya belum mengerti?
d. Bagaimana supaya saya bisa mengerti?

2. Langkah problem-solving di mana kita mencoba untuk menuliskan sebanyak mungkin solusi yang mungkin bisa dipraktikkan dinamakan …

a. Menggagas alternatif solusi
b. Menimbang alternatif solusi
c. Mengimplementasi solusi
d. Mengevaluasi solusi

3. Seorang guru sejarah sedang mengajar mengenai G30S PKI di kelasnya. Beliau mencoba untuk merancang pembelajaran dengan menayangkan sebuah film dokumenter yang diceritakan dari sisi para perwira militer.

Kemudian, beliau juga menampilkan sebuah video wawancara dari anak-anak yang orangtuanya dibunuh karena dianggap sebagai pendukung PKI. Berikutnya, guru tersebut pun membuka diskusi agar para peserta didik dapat membahas pengalaman-pengalaman berbeda dari kedua sisi terhadap sebuah peristiwa yang sama.

Disiplin berpikir kritis yang sedang ingin dilatih oleh guru tersebut di dalam kelasnya adalah …

a. pelan-pelan dan berefleksi
b. terbuka terhadap sudut pandang lain
c. antisipasi berbagai dampak
d. bertanggung jawab terhadap keputusan

4. Seorang peserta didik datang ke guru BK di sekolahnya untuk melakukan konseling mengenai hambatan belajarnya dalam mata pelajaran kimia. Untuk membimbingnya lebih lanjut, guru BK tersebut mencoba untuk membuat beberapa pertanyaan agar peserta didik tersebut dapat mengenali stimulus apa saja yang membuat dirinya giat atau terhambat. Berikut adalah beberapa pertanyaan yang dapat ditanyakan pertama kali untuk menggali proses belajar dari peserta didik tersebut, kecuali …

a. Apakah kamu merasa lebih paham ketika teori-teori yang diajarkan dapat diuji langsung di laboratorium?
b. Apakah kamu belajar dengan baik jika memiliki teman untuk mendiskusikan materi pelajaran bersama?
c. Apakah kamu kuat dalam menghafal rumus-rumus kimia?
d. Bagaimana cara agar proses belajarmu lebih efektif?

Demikian Soal dan Kunci Jawaban Post Test Modul 2 Berpikir Kritis dan Menyelesaikan Masalah yang dapat kami sampaikan, semoga dapat membantu bapak dan ibu guru dalam mengerjakan post test yang ada.

Selalu ikuti kami di Google News pada link berikut ini

Sekodas News