Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Atasi Dapodik Whoops, looks like something went wrong

Sekodas.com - Bapak ibu operator sekolah pasti pernah mengalami aplikasi dapodik tidak dapat terbuka dan ada tulisan Whoops, looks like something went wrong maka jangan bingung atau takut hal ini sudah biasa terjadi. Untuk itu kami ingin bagikan cara-cara mengatasi hal tersebut pada aplikasi dapodik anda.

Cara Atasi Dapodik Whoops, looks like something went wrong

Sebagai seorang operator yang sering pegang laptop atau komputer cara atasi dapodik Whoops, looks like something went wrong ini sangat mudah. Anda tidap perlu pergi ke tempat service komputer atau tanya ke dinas dan lain sebagainya.

Untuk mengatasi dapodik Whoops, looks like something went wrong anda cukup mengikuti apa yang kami tulis cara-caranya di bawah ini

Mengatasi Whoops, looks like something went wrong pada Dapodik

Ada tiga cara yang akan kami berikan pada tulisan kali ini silahkan simak dan lakukan sendiri pada komputer atau laptop bapak ibu OPS.

Langkah Pertama

Jika bapak dan ibu OPS sekolah dalam membuka dapodik namun terlihat tulisan Whoops, looks like something went wrong langkah pertama adalah menekan tombol pada keyboard CTRL + F5.

Langkah Kedua

Jika langkah pertama di atas gagal dilakukan dan saat browser di refresh masih ada tulisan Whoops, looks like something went wrong maka cara selanjutnya seperti ini.

1. Klik windows atau logo seperti kaca pembesar

2. Kemudian ketik Services nanti akan muncul pengaturan services

3. Setelah muncul shortcut services, lalu cari DapodikDB jika statusnya tidak Running maka jalankan dengan klik kanan mouse kemudian klik Start

4. Setelah statusnya menjadi Running maka silahkan refresh dapodiknya nanti akan bisa terbuka lagi

Langkah Ketiga

Jika pada langkah kedua tidak dapat dilakukan dan setelah di refresh masih Whoops, looks like something went wrong. Maka yang dapat dilakukan adalah install ulang aplikasi dapodiknya.

Hapus installan dapodik terlebih dahulu lalu install ulang aplikasi dapodiknya lagi.

Nah, semoga Cara Atasi Dapodik Whoops, looks like something went wrong yang kami bagikan di atas dapat membantu dan bermanfaat bapak ibu OPS.

Selalu ikuti kami di Google News pada link berikut ini

Sekodas News