Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rangkuman PPKn Kelas 6 SD Tema 4 Globalisasi

Rangkuman Tema 4 Globalisasi Kelas 6 SD Mapel PPKn - Halo sobat sekodas.com, pada kesempatan kali ini admin ingin menyajikan rangkuman pada tema 4 yakni globalisasi untuk adik-adik kelas 6 SD semester 1 pada mata pelajaran PKn.

rangkuman ppkn kelas 6 tema 4

Rangkuman tema 4 kelas 6 mapel PPKn ini sudah mencakup mulai dari subtema 1, 2, dan 3 semester 1 (ganjil). Semoga rangkuman yang kami sajikan ini dapat bermanfaat atau memudahkan adik-adik kelas 6 dalam belajar.

Rangkuman materi pada tema 4 bagi kelas VI SD mata pelajaran PPKn ini kami cuplik dari yang penting-penting saja pada materi-materi yang ada pada buku.

Rangkuman PPKn Kelas 6 SD Tema 4 Globalisasi

Keberagaman ekonomi adalah perbedaan tingkat ekonomi pada suatu masyarakat. Ada masyarakat yang memiliki tingkat ekonomi baik dan berkecukupan, namun ada pula yang kekurangan. Keberagaman ekonomi juga dapat dilihat dari keberagaman pekerjaan.

Perbedaan kegiatan ekonomi masyarakat Indonesia harus disikapi dengan bijak. Jangan sampai perbedaan kegiatan ekonomi tersebut menjadi pemicu terjadinya perpecahan.. Semua manusia pada dasarnya sama. Membeda-bedakan perlakuan terhadap sesama manusia karena perbedaan faktor ekonomi adalah sebuah kesalahan. Kita diciptakan Tuhan Yang Maha Esa dengan segala kelebihan dan kekurangannya, dan dengan bakat serta potensi yang berbeda-beda.

Kerja keras artinya melakukan suatu usaha atau pekerjaan secara terus menerus tanpa mengenal lelah. Kerja keras juga dapat diartikan suatu tindakan atau perbuatan yang dilakukan dengan sungguh-sungguh dan serius sampai tercapai suatu tujuan.

Salah satu ciri bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai barang produksi sendiri. Menghargai dan mencintal produk dalam negeri merupakan salah satu wujud nyata dari rasa nasionalisme yang dimiliki oleh seseorang kepada bangsa dan negaranya.

Demikian postingan dari sekodas.com yang menyajikan Rangkuman Tema 4 Globalisasi Kelas 6 SD Mapel PPKn. Rangkuman sekodas ini rujukan dari Modul Tema 4 Kelas 6 SD yang dikemas sedemikian lagi agar mudah dipelajari buat adik-adik. Semoga bermanfaat. Silahkan baca-baca postingan sekodas yang lainnya.

Lengkap Rangkuman Tema 4 Kelas 6 SD Semester 1 semua Mapel

Selalu ikuti kami di Google News pada link berikut ini

Sekodas News