Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menghilangkan Garis Merah Di Bawah Tulisan Microsoft Word

Disaat kita menulis memakai MS. Word di bawah tulisan yang kita ketik selalu muncul garis berwarna merah, Bagaimana cara menghilangkannya? Berikut akan kami berikan Cara Menghilangkan Garis Merah Di Bawah Tulisan Microsoft Word.

cara hilangkan garis merah pada microsoft word

Garis merah yang muncul di bawah tulisan yang kita ketik di Word bukan kesalahan kita ngetik melainkan itu cuma dari bahasa saja. Karena di Microsoft Word yang kita pakai tidak memakai bahasa Indonesia sehingga aplikasi Word sulit untuk menterjemahkan maka akan muncul garis berwarna merah di bawahnya.

Bagi yang belum tahu pasti akan berkata dalam hati, kok selalu muncul garis merah di bawah tulisan yang di ketik pakai Microsoft Word sih. Nah, sekarang jangan khawatir lagi, kita bisa kok menghilangkan garis merah tersebut. Ikuti saja langkah-langkah yang kami sampaikan berikut ini:

Cara Hilangkan Garis Merah Di Bawah Tulisan Microsoft Word

Dalam menghilangkan garis berwarna merah di bawah tulisan yang di ketik pakai Ms. Word tidak sulit sebenarnya. Kita hanya perbarui pengaturan di Microsoft Word saja, berikut caranya.

1. Buka terlebih dahulu Aplikasi Microsoft Word;

2. Setelah terbuka coba ketik 1 kalimat apakah keluar garis merah di bawah tulisan tersebut;

Perhatikan gambar di atas, tulisan yang kami ketik masih muncul garis warna merah, pasti kalian juga mengalami seperti ketikan kami di Microsoft Word tersebut.

3. Block semua kalimat yang sudah kita ketik pada microsoft Word;

Cara block kalimat pada microsoft Word ada beberapa cara, kalian dapat menggunakan CTRL + A untuk block semua kalimat yang ada di layar Ms. Word. Shift + tanda panah untuk block beberapa bagian kalimat yang diinginkan, atau dapat menggunakan tombol kiri mouse anda.

4. Klik Review >> Language >> Set Proofing Language;

4. Nanti muncul kotak dialog Language, pilih Bahasa Indonesia lalu OK;

5. Selesai, dan tidak akan ada lagi garis merah di bawah tulisan word kita.

Sebenarnya ada garis merah dan tidak ada pada tulisan yang kita ketik di Microsoft Word bukan masalah. Nanti hasil akhir saat di print garis merah tersebut juga tidak akan muncul pada hasil cetakkan di kertas. Itu tergantung anda sendiri mau dihilangkan atau tidak.

Demikian Cara Menghilangkan Garis Merah Di Bawah Tulisan Microsoft Word yang dapat kami sampaikan. Semoga informasi ini bermanfaat buat kita semua. Dan selalu kunjungi blog ini untuk update trik-trik terbaru atau YOUTUBE kami klik saja ikon di bawah blog.

Selalu ikuti kami di Google News pada link berikut ini

Sekodas News