Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Ganti Background Foto Dengan Ms. Word

Berikut ingin kami bagikan cara mengganti background foto dengan memakai software Microsoft Word. Biasanya kita dalam mengganti background foto dengan menggunakan Aplikasi PhotoShop yang cara-cara agak ribet hanya dengan Ms. Word saja kita bisa juga mengganti background foto dengan mudah.

cara mengganti background foto di word

Background foto yang kita miliki berwarna merah berbeda saat kita diminta background fotonya berwarna biru saat digunakan dalam melamar pekerjaan pabrik, CPNS, ataupun PPPK (ASN) atau background berwarna lain. Nah, kita tidak usah bingung dalam menyikapinya, tidak usah langsung ke studio foto atau le rental-rental terdekat.

Jika dirumah kalian ada komputer atau laptop, masalah background foto ganti saja sendiri memakai microsoft word. Pasti di komputer atau laptop anda ada aplikasi MS. Word ini, cara menggunakannya mudah kok.

Perhatikan cara step by step yang akan kami berikan di bawah ini yang juga dilengkapi dengan gambar agar anda lebih paham dalam memahaminya.

Cara Ganti Background Foto di Microsoft Word

Selain memakai microsoft word, anda dapat mengganti background foto dengan aplikasi Photoshop. Akan tetapi cara pakainya agak ribet.

1. Buka Microsoft Word yang anda miliki di komputer dan laptop.

2. Setelah itu, pilih menu bar Insert > Pictures

3. Selanjutnya anda pilih foto yang ingin di ganti warna latar belakangnya, lalu klik Insert maka foto tersebut akan tampil di halaman Ms Word anda.

4. Langkah berikutnya, klik pada gambar maka akan muncul menu bar Format

5. Lalu pilih dan klik Remove background pada menu Format untuk menghapus warna background foto yang lama.

6. Pada foto yang kita ipilih atau insert tadi akan nampak garis tepi segiempat lalu sesuaikan dengan foto yang akan di ganti background nya.

7. Jika masih ada background yang menutupi objek foto maka kita gunakan Mark Area To Keep untuk menyeleksi foto yang tertutup background yang ingin dihapus.

8. Selanjutnya klik Keep Changes maka background foto lama akan terhapus

9. Setelah di klik Keep Changes, maka pada foto akan nampak warna putih atau tanpa background.

Untuk memberi warna background pada foto sesuai warna yang kita inginkan langkah-langkahnya sebagai berikut:

1. Arahkan kursor pada foto, kemudian klik kanan mouse maka akan mucul menu dan pilih Format Picture.

2. Lalu pilih Fill & Line pada menu disebelah kanan area canvas ms Word, kemudian klik Solid Fill dan pilih warna sesuai keinginan.

3. Hasil dari mengganti background di Microsoft Word dapat dilihat pada gambar di atas.

Anda juga dapat menonton videonya agar lebih jelas berikut ini:

Demikian Cara Mengganti Background Foto Dengan Ms. Word yang dapat kami bagikan, semoga bermanfaat buat kalian semua. Jika ada yang kurang jelas bisa ditanyakan pada kolom komentar di bawah.

Selalu ikuti kami di Google News pada link berikut ini

Sekodas News