Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Download RPP 1 Lembar Kelas 3 SD/MI Tema 2 Semester 1 Kurikulum 2013

Selamat pagi, siang, sore, dan malam bapak ibu guru kelas 3 sekolah dasar, pada perjumpaan kali ini dengan sekolahkudasar.blogspot.com akan membagikan  RPP 1 Lembar Kelas 3 SD Tema 2 Semester 1 Kurikulum 2013. Rencana pelaksanaan pembelajaran merupakan administrasi yang perlu dipersiapkan oleh seorang guru wali kelas.

download rpp 1 lembar kelas 3 sd tema 2 semester 1

Pada RPP 1 lembar kelas 3 tema 2 ini terdiri dari 4 subtema yakni subtema 1, subtema 2, subtema 3 dan subtema 4. Sedangkan dari subtema subtema tersebut masih dibagi lagi menjadi 6 pembelajaran dan sebagai guru kelas 3 SD semua itu harus dilengkapi.

Baca Juga : Download RPP 1 Lembar Kelas 1 2 3 4 5 6 SD Semester 2 Kurikulum 2013 Revisi 2020

Sesuai dengan Surat Edaran No. 14 Tahun 2019 yang dikeluarkan oleh Menteri Pendidikan, Nadiem Makarim adalah penyederhanaan RPP menjadi 1 lembar. Pada RPP tersebut mencakup 3 komponen saja yakni Tujuan Pembelajaran, Langkah Langkah Pembelajaran dan Penilaian (Assesmen).

Download RPP 1 Lembar Kelas 3 SD Tema 2 Semester 1 K13

1. Tujuan Pembelajaran

Tujuan pembelajaran ditulis dengan merujuk pada Kurikulum 2013 dan kebutuhan belajar peserta didik.

Tujuan pembelajaran menggambarkan proses dan hasil belajar yang diharapkan dicapai oleh siswa sesuai dengan kompetensi dasar.

Tujuan pembelajaran dibuat berdasarkan Kompetensi Inti, Kompetensi Dasar, dan Indikator yang telah ditentukan.

2. Langkah-langkah Pembelajaran

Langkah-langkah pembelajaran ditulis secara efektif berupa kegiatan yang dapat secara langsung mencapai Kompetensi Dasar.

Meskipun demikian, kegiatan pembelajaran tetap dilakukan secara interaktif, inspiratif, menyenangkan, menantang, dan memotivasi peserta didik.

Di dalam kegiatan pembelajaran, peserta didik diajak untuk berpartisipasi aktif, memberikan ruang yang cukup bagi kreativitas, dan kemandirian sesuai dengan bakat, minat, dan perkembangan fisik serta psikologisnya.

3. Penilaian Pembelajaran (Assesment)

Prosedur penilaian pembelajaran juga dibuat secara sederhana dengan tetap memperhatikan indikator pencapaian kompetensi dan mengacu kepada standar penilaian.

Baca Juga : Download RPP 1 Lembar Kelas 3 SD Tema 5 6 7 8 Semester 2 Revisi 2020 Kurikulum 2013

Bapak ibu guru jangan khawatir dalam pembuatan RPP ini karena kami sudah menyiapkan semuanya dan bapak ibu guru tinggal merubah nama sekolah, kepala sekolah dan nama wali kelasnya. RPP tersebut semuanya dapat di download pada link di bawah ini:

Demikian Download RPP 1 Lembar Kelas 3 SD Tema 2 Semester 1 Kurikulum 2013 Revisi 2020 yang bisa kami sampaikan. Semoga RPP yang kami bagikan bermanfaat dan dapat dipergunakan semestinya.

NB : Jika link diatas rusak atau file tidak ada silahkan tinggalkan komentar pada kolom komentar dibawah.

Baca Juga :

Selalu ikuti kami di Google News pada link berikut ini

Sekodas News