Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Download RPP 1 Lembar Kelas 2 SD/MI Tema 2 Semester 1 Kurikulum 2013

Download RPP 1 Lembar Kelas 2 SD Tema 2 Semester 1 Kurikulum 2013 Revisi 2020 - Kebutuhan administrasi yang satu ini harus dimiliki oleh seorang guru, baik guru SD, SMP, dan SMA. Namun, pada kali sekolahkudasar.blogspot.com kami akan memberikan RRP 1 lembar khusus untuk guru SD saja terutama kelas 2 Tema dua K13.

Pada RPP 1 lembar kelas 2 tema 2 ini terdiri dari 4 subtema yakni subtema 1, subtema 2, subtema 3 dan subtema 4. Sedangkan dari subtema subtema tersebut masih dibagi lagi menjadi 6 pembelajaran dan sebagai guru kelas 1 SD semua itu harus dilengkapi.

Sesuai dengan Surat Edaran No. 14 Tahun 2019 yang dikeluarkan oleh Menteri Pendidikan, Nadiem Makarim adalah penyederhanaan RPP menjadi 1 lembar. Pada RPP tersebut mencakup 3 komponen saja yakni Tujuan Pembelajaran, Langkah Langkah Pembelajaran dan Penilaian (Assesmen).

1. Tujuan Pembelajaran

Tujuan pembelajaran ditulis dengan merujuk pada Kurikulum 2013 dan kebutuhan belajar peserta didik.

Tujuan pembelajaran menggambarkan proses dan hasil belajar yang diharapkan dicapai oleh siswa sesuai dengan kompetensi dasar.

Tujuan pembelajaran dibuat berdasarkan Kompetensi Inti, Kompetensi Dasar, dan Indikator yang telah ditentukan.

2. Langkah-langkah Pembelajaran

Langkah-langkah pembelajaran ditulis secara efektif berupa kegiatan yang dapat secara langsung mencapai Kompetensi Dasar.

Meskipun demikian, kegiatan pembelajaran tetap dilakukan secara interaktif, inspiratif, menyenangkan, menantang, dan memotivasi peserta didik.

Di dalam kegiatan pembelajaran, peserta didik diajak untuk berpartisipasi aktif, memberikan ruang yang cukup bagi kreativitas, dan kemandirian sesuai dengan bakat, minat, dan perkembangan fisik serta psikologisnya.

3. Penilaian Pembelajaran (Assesment)

Prosedur penilaian pembelajaran juga dibuat secara sederhana dengan tetap memperhatikan indikator pencapaian kompetensi dan mengacu kepada standar penilaian.

Dengan adanya kebijakan penyederhanaan RPP ini, Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) bisa saja dibuat hanya satu halaman, karena penyederhaan RPP tidak memerlukan persyaratan jumlah halaman.

RPP kali ini berbeda dengan RPP sebelumnya yang mencakup 13 komponen dalam penyusunan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) Kurikulum 2013. Dari kedua RPP tersebut sebenarnya sama saja yang membedakan hanyalah disederhakan menjadi 3 komponen saja dan cuma 1 lembar saja.

RPP 1 lembar ini secara khusus dikembangkan dari silabus agar dalam pembelajaran terarah dan mencapai Kompetensi Dasar secara efektif. Penyederhanaan RPP menjadi 1 lembar ini sudah sesuai dengan pertimbangan prinsip efisien, efektif, dan berorientasi pada peserta didik.

Efisien sendiri memiliki arti yakni dalam penulisan RPP dapat dilakukan secara tepat dan tidak memakan banyak waktu, biaya, dan tenaga yang dikeluarkan. Efektif memiliki arti dalam penulisan RPP dilakukan untuk mencapai tujuan pembelajaran. Sedangkan berorientasi pada peserta didik adalah dalam penulisan RPP dilakukan dengan mempertimbangkan kesiapan, ketertarikan dan kebutuhan peserta didik di kelas.

Untuk melengkapi administrasi tersebut, kami sudah menyediakan file file tersebut pada tempat yang sudah terhindar dari virus. Anda bisa mendapatkan file file RPP tersebut pada link yang sudah tersedia di bawah.

Download RPP 1 Lembar Kelas 2 SD/MI Tema 2 Semester 1 Kurikulum 2013

⇒ RPP Kelas 2 Tema 2 Subtema 1 Pembelajaran 1 - 6

⇒ RPP Kelas 2 Tema 2 Subtema 2 Pembelajaran 1 - 6

⇒ RPP Kelas 2 Tema 2 Subtema 3 Pembelajaran 1 - 6

⇒ RPP Kelas 2 Tema 2 Subtema 4 Pembelajaran 1 - 6

Demikian Download RPP 1 Lembar Kelas 2 SD/MI Tema 2 Semester 1 Kurikulum 2013 Revisi 2020 yang bisa kami sampaikan. Semoga RPP yang kami bagikan bermanfaat dan dapat dipergunakan semestinya.

NB : Jika link diatas rusak atau file tidak ada silahkan tinggalkan komentar pada kolom komentar dibawah.

Baca Juga :

Pencarian Terkait :

rpp 1 lembar kelas 2 semester 1 dan 2
rpp 1 lembar kelas 2 semester 1 kang martho
rpp 1 lembar kelas 2 semester 1 pdf
rpp kelas 2 semester 1
download rpp 1 lembar kelas 2 tema 2
rpp k13 kelas 2 semester 1 revisi 2019
rpp k13 kelas 2 semester 2 revisi 2020
rpp daring kelas 2 semester 1
download rpp 1 lembar kelas 2 semester 1
download rpp 1 lembar kelas 2 tema 1
download rpp 1 lembar kelas 2 sd semester 1
rpp 1 lembar kelas 2 semester 1 revisi 2020

Selalu ikuti kami di Google News pada link berikut ini

Sekodas News