Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Download RPP 1 Lembar Kelas 3 SD Tema 5 Semester 2 Revisi 2020

Download RPP 1 Lembar Kelas 3 SD Tema 5 Semester 2 Revisi 2020 Kurikulum 2013 - RPP merupakan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran, dimana administrasi sangat dibutuhkan oleh guru apa yang akan dilakukan didalam melaksanakan kegiatan belajar mengajar dikelas. Selain itu RPP harus dibuat sebelum pelaksanaan pembelajaran, karena RPP adalah skenario guru saat mengajar dikelas.


RPP dibuat harus mengacu pada silabus yang ada disekolah tersebut. Untuk itu sebelum membuat RPP harus melihat silabus terlebih dahulu agar pembuatan RPP sesuai dengan Kompetensi Dasar.

Pada RPP saat ini adalah memakai RPP satu lembar yang memuat 3 komponen yang sesuai dengan Surat Edaran No. 14 Tahun 2019  yang dikeluarkan oleh Menteri Pendidikan, Nadiem Makarim adalah penyederhanaan RPP menjadi 1 lembar. 3 komponen itu adalah Tujuan Pembelajaran, Langkah Langkah Pembelajaran dan Penilaian (Assesmen).

1. Tujuan Pembelajaran

Tujuan pembelajaran ditulis dengan merujuk pada Kurikulum 2013 dan kebutuhan belajar peserta didik.

Tujuan pembelajaran menggambarkan proses dan hasil belajar yang diharapkan dicapai oleh siswa sesuai dengan kompetensi dasar.

Tujuan pembelajaran dibuat berdasarkan Kompetensi Inti, Kompetensi Dasar, dan Indikator yang telah ditentukan.

2. Langkah-langkah Pembelajaran

Langkah-langkah pembelajaran ditulis secara efektif berupa kegiatan yang dapat secara langsung mencapai Kompetensi Dasar.

Meskipun demikian, kegiatan pembelajaran tetap dilakukan secara interaktif, inspiratif, menyenangkan, menantang, dan memotivasi peserta didik.

Di dalam kegiatan pembelajaran, peserta didik diajak untuk berpartisipasi aktif, memberikan ruang yang cukup bagi kreativitas, dan kemandirian sesuai dengan bakat, minat, dan perkembangan fisik serta psikologisnya.

3. Penilaian Pembelajaran (Assesment)

Prosedur penilaian pembelajaran juga dibuat secara sederhana dengan tetap memperhatikan indikator pencapaian kompetensi dan mengacu kepada standar penilaian.

Dengan adanya kebijakan penyederhanaan RPP ini, Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) bisa saja dibuat hanya satu halaman, karena penyederhaan RPP tidak memerlukan persyaratan jumlah halaman.

Untuk menyiapkan administrasi RPP tersebut untuk guru kelas 3 tema 5 blog ini sudah menyiapkannya. Silahkan anda download pada link dibawah ini :

Download RPP 1 Lembar Kelas 3 SD Tema 5 Semester 2 Revisi 2020

RPP 1 Lembar Kelas 3 Tema 5 Subtema 1 Pembelajaran 1 - 6

RPP 1 Lembar Kelas 3 Tema 5 Subtema 2 Pembelajaran 1 - 6

RPP 1 Lembar Kelas 3 Tema 5 Subtema 3 Pembelajaran 1 - 6

RPP 1 Lembar Kelas 3 Tema 5 Subtema 4 Pembelajaran 1 - 6

Demikian Download RPP 1 Lembar Kelas 3 SD Tema 5 Semester 2 Revisi 2020 yang dapat kami sampaikan. Semoga dapat dimanfaatkan untuk mendidik siswa siswinya dengan baik di kelas.

Baca Juga :

Selalu ikuti kami di Google News pada link berikut ini

Sekodas News