Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kunci Jawaban Post Test Topik 6 Modul 3 Penguatan Literasi SD

Berikut kami sampaikan kunci jawaban post test topik 6 modul 3 Penguatan Literasi SD Topik Penyesuaian Pembelajaran dengan Kebutuhan dan Karakteristik Murid SD/ Paket A yang dapat bapak ibu terapkan dalam menjawab soal. Perlu diketahui bahwa soal pada laman merdeka belajar dengan apa yang kami sampaikan tidak sama dengan urutan nomornya akan tetapi secara acak.

kunci jawaban post test modul 3 penguatan literasi sd

Kunci jawaban post test modul 3 Penguatan Literasi SD ini kami sampaikan untuk mempermudah bapak ibu dalam menjawab soal-soal yang ada.

Jawaban post test modul 3 Penguatan Literasi SD di bawah dari sumber laman belajar.id. Silahkan bapak ibu guru sesuaikan dengan soal yang ada.

Soal dan Kunci Jawaban Post Test Modul 3 Penguatan Literasi SD

Soal Post Test Modul 3 Penguatan Literasi SD

1. Mendongeng menggunakan boneka jari dapat menjadi salah satu cara yang dilakukan guru untuk menumbuhkan minat membaca dan menulis pada murid.

Jawaban: A. Benar

2. Dalam video, kita telah belajar mengenai kegiatan "Kotak Huruf" sebagai salah satu strategi penguatan literasi di tingkat SD.

Apa saja alat dan bahan yang perlu dipersiapkan guru sebelum memulai kegiatan "Kotak Huruf" tersebut?

  1. Kotak huruf
  2. Buku cerita
  3. Alat perekam suara
  4. Kamera
  5. Alat tulis
  6. Contoh kain jarik
  7. Boneka

Jawaban: B. 1, 2 dan 6

3. Dalam menata lingkungan fisik kaya teks di sekolah, hanya ada dua tempat yang dapat dimanfaatkan guru, yaitu ruang kelas dan perpustakaan.

Jawaban: B. Salah

4. Minat baca bukanlah sesuatu yang bisa muncul tiba-tiba seiring dengan bertambahnya usia, perlu dilakukan usaha yang disengaja dan rutin untuk menumbuhkan minat tersebut.

Jawaban: A. Benar

5. Kecakapan berpikir sangat diperlukan dalam keseharian kita. Tidak hanya pada orang dewasa, tetapi juga oleh anak-anak. Apa contoh pemanfaatan kecakapan berpikir oleh murid tingkat SD?

Jawaban: D. Mampu membedakan informasi yang valid dengan yang hoaks

Demikian Soal dan Kunci Jawaban Post Test Modul 3 Penguatan Literasi SD yang dapat kami sampaikan, semoga dapat membantu bapak dan ibu guru dalam mengerjakan post test yang ada.

Selalu ikuti kami di Google News pada link berikut ini

Sekodas News