Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Komponen, Jenis dan Pengertian Ekosistem

Dalam postingan kali ini admin sekodas.com ingin membahas tentang Komponen, Jenis dan Pengertian Ekosistem pada pelajaran IPA Kelas 6 SD. Dengan begitu adik-adik akan lebih mudah memahami dalam mempelajari dalam hal ekosistem.

pengertian jenis komponen ekosistem

Di sekolah Komponen, Jenis dan Pengertian Ekosistem mungkin sudah dibahas atau diterangkan oleh bapak dan ibu guru. Akan tetapi tidak ada salahnya jika kami juga membahasnya dalam bentuk tulisan di blog ini.

Kami sengaja menulis dan membahas Komponen, Jenis dan Pengertian Ekosistem pada blog ini agar adik-adik mudah dalam mengakses dimanapun berada. Dengan menggunakan internet dan gawai yang dipunyai adik-adik sudah dapat membuka berbagai pelajaran di blog sekodas ini.

Komponen, Jenis dan Pengertian Ekosistem

Pengertian ekosistem adalah hubungan saling ketergantungan antara makhluk hidup dengan lingkungannya.

Komponen ekosistem itu dibagi menjadi dua yaitu komponen biotik dan komponen abiotik serta terbagi dua jenis ekosistem tersebut diantaranya ekosistem alam dan buatan.

Komponen Ekosistem

1. Komponen Biotik

Komponen biotik adalah komponen yang hidup, seperti manusia, ikan, tumbuhan dan ayam

2. Komponen Abiotik

Komponen abiotik merupakan komponen yang tidak hidup seperti batu, air, oksigen, dan karbon dioksida.

Jenis Ekosistem

1. Ekosistem Alam

Ekosistem alam adalah ekosistem yang sudah ada di dalam alam. Contohnya hutan, padang pasir, laut, sungai, dan danau.

2. Ekosistem Buatan

Ekosistem buatan terbentuk karena dibuat oleh manusia, atau campur tangan manusia. Contoh ekosistem buatan manusia yaitu sawah, ladang, kebun, taman, kolam, akuarium, dan lain-lain.

Demikian Komponen, Jenis dan Pengertian Ekosistem pelajaran IPA Kelas 6 yang dapat kami sampaikan, semoga membantu adik-adik dalam belajar.

Selalu ikuti kami di Google News pada link berikut ini

Sekodas News