Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Administrasi Guru PAI, Hasil Analisa Uji Kompetensi

Administrasi Guru PAI, Hasil Analisa Uji Kompetensi - Selamat datang rekan-rekan guru, khususnya guru Pendidikan Agama Islam. Pada kesempatan kali ini kami ingin membagikan salah file yang dibutuhkan guru PAI dalam persiapan kegiatan belajar mengajar yakni file Hasil analisa uji kompetensi, program remedial, perbaikan dan pengayaan.

hasil analisa uji kompetensi pai

File Hasil analisa uji kompetensi PAI berikut dalam bentuk .doc sehingga dapat dengan mudah untuk diedit memakai sebuah aplikasi yang ada di komputer dan laptop bapak ibu guru.

Adminstrasi guru Agama Islam ini berisi yakni hasil evaluasi belajar, program remedial, dan program pengayaan.

Analisa evaluasi belajar merupakan kegiatan monitoring siswa siswi dalam pengerjaan soal yang telah diselesaikan.

Program remedial adalah program pembelajaran kepada anak didiknya yang belum mencapai kompetensi minimal dalam sebuah kompetensi dasar (KD) tertentu.

Metode yang dapat dipakai pada saat remedial banyak variasi yang bisa diseuaikan dengan sifat, jenis dan latar belakang siswa siswi yang mengalami kesulitan belajar dan tujuan pembelajaran yang dirumuskan bagi peserta didik yang mengalami kesulitan belajar.

Pada program remedial ini guru perlu menyiapkan media yang sesuai dengan kesulitan belajar peserta didiknya. Agar anak didiknya dapat memahami pelajaran yang dirasa sulit untuk dimengerti.

Bapak dan ibu guru PAI (Pendidikan Agama Islam) juga perlu menyiapkan alat evaluasi pada program remedial yang disesuaikan dengan kesulitan belajar yang dialami oleh peserta didik.

Perlu dipahami oleh semua guru, remedial bukan berarti mengulang tes pada materi yang sama. Akan tetapi, guru memberikan pembelajaran pada KD yang belum dikuasai oleh peserta didik dengan upaya tertentu.

Setelah perbaikan pembelajaran dilakukan maka bapak dan ibu guru memberikan soal tes untuk mengetahui peserta didik yang belum menguasai KD tertentu dengan ketuntasan minimal KD yang diajarkan.

Program pengayaan adalah memberikan tambahan atau perluasan pengalaman peserta didik yang melampaui ketuntasan belajar yang sudah ditentukan oleh kurikulum.

Metode yang digunakan pada pengayaan bisa bervariasi sesuai dengan sifat, jenis dan latar belakang peserta didik yang memerlukan pengayaan tersebut.

Pada program pengayaan media belajar yang digunakan harus betul-betul disiapkan oleh seorang guru agar dapat memfasilitasi peserta didik dalam menguasai materi yang diberikan.

Analisa hasil evaluasi belajar berisi diantaranya yaitu muatan mata pelajaran, indikato, nomor butir soal. Sedangkan remedial berisi yakni nomer, nama peserta didik, kompetensi dasar, indikator, dan metode. Dan untuk penagayaan berisi seperti kegiatan remedial.

Demikian kurang lebihnya isi dari administrasi guru PAI untuk hasil analisa uji kompetensi yang dapat kami berikan, semoga bermanfaat. Dan untuk filenya dapat di download pada link di bawah ini:

Selalu ikuti kami di Google News pada link berikut ini

Sekodas News