Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Strategi Belajar Kursus GRE yang Efektif Meningkatkan Skor

strategi belajar kursus gre efektif meningkatkan skor
Gambar: pixabay.com

Belajar secara mandiri dalam mempersiapkan tes GRE tetap terasa kurang. Oleh karena itu kursus GRE lebih dipilih dengan materi efektif seperti berikut

5 Strategi Belajar Kursus GRE yang Efektif Meningkatkan Skor

Bisa kuliah di Eropa dan Amerika merupakan impian banyak orang.  Namun untuk bisa masuk ke universitas disana tentunya kamu perlu membuktikan kemampuan.

Bagi kamu yang ingin melanjutkan studi S2 di luar negeri maka wajib mengikuti tes GRE (The Graduate Records Examination).

Hasil dari tes ini akan memudahkan pihak universitas menyeleksi manakah calon mahasiswa yang memiliki kesempatan besar untuk bisa berkuliah. 

Berikut rekomendasi tempat kursus GRE terbaik di Jakarta : westwoodprep.com/id . Kenapa mengikuti GRE test di westwoodprep.com/id ? karena hanya disanalah kamu akan diberikan bekal yang lengkap oleh para pengajar sehingga kamu akan mendapatkan skor yang tinggi.

Dilihat dari konsep tes ini, tentu bukanlah jenis tes yang mudah untuk diikuti. Belum lagi skor yang dibutuhkan harus lebih tinggi dibandingkan dengan calon mahasiswa lainnya. 

Bagaimanakah cara untuk bisa mendapatkan skor yang sesuai? Tentu saja dengan mengikuti kursus dan juga belajar di rumah. 

Cara Belajar Efektif Persiapan GRE di Tempat Kursus

Masing-masing tempat kursus memilih metode dan juga materi belajar berbeda. Pada saat memilih tempat belajar ada satu faktor yang harus diperhatikan yaitu bagaimana cara belajar dan juga materinya.

Pastikan cara belajar ini mampu meningkatkan skor GRE sesuai yang diinginkan. Jika terdapat garansi belajar misalnya jika peserta tidak mendapatkan skor yang diinginkan maka bisa mendapatkan kursus ulang gratis. Maka hal itu tentu akan sangat menguntungkan karena pengajar akan memastikan bahwa siswa kursus akan mendapatkan skor sesuai. 

Apa saja materi persiapan yang harus dipelajari di tempat kursus demi meningkatkan skor? Berikut ini beberapa materi menarik yang bisa diperhatikan. 

Bahan bacaan non fiksi 

Materi bacaan menjadi sangat penting dalam pembelajaran karena melalui materi ini siswa akan mengetahui lebih banyak grammar dan juga vocabulary. Bahan bacaan yang dibutuhkan bukan hanya sekedar fiksi tetapi non fiksi.

Bahan tersebut nantinya akan banyak keluar dalam tes sesi verbal karena lebih banyak membahas mengenai filosofi dan juga seni liberal. Cobalah untuk memastikan bahwa bahan bacaan yang diberikan berkaitan dengan hal-hal tersebut. 

Matematika dasar

Tes GRE adalah tes yang digunakan untuk masuk ke perguruan tinggi jurusan apa saja. Sama seperti tes GMAT yang khusus untuk jurusan bisnis, tes GRE juga memiliki sesi tes berhitung.

Hanya saja kemampuan berhitung yang dibutuhkan lebih pada materi matematika dasar. Nah untuk itu di tempat kursus matematika dasar seperti aritmatika, geometri, aljabar dan juga data analisis harus dipelajari secara khusus. 

Latihan cara membaca cepat

Berlatih untuk bisa membaca dengan cepat adalah salah satu kemampuan yang wajib dimiliki.

Jika cara membaca merupakan kelemahan yang dimiliki maka perbanyak waktu untuk mempelajarinya.

Tempat kursus akan mengajarkan bagaimana teknik skimming and scanning dalam sebuah bacaan.

Jadi kamu akan bisa lebih mengerti isi bacaan dalam waktu singkat dan dengan tepat mencari jawaban dalam paragraf dari pertanyaan. Waktu dalam tes yang diberikan untuk membaca rata-rata adalah 1 hingga 3 menit saja dan disinilah kemampuan benar-benar diuji. 

Mengeliminasi jawaban

Latihan menjawab pertanyaan dalam tes akan menjadi teknik yang tepat untuk mempelajari cara mengeliminasi jawaban.

Ketika kamu mengalami kesulitan dalam menjawab soal pilihan ganda teknik ini akan sangat berguna.

Kamu akan bisa lebih mudah menemukan jawaban yang salah dan mengeliminasinya sehingga dapat menebak jawaban yang benar. Semakin banyak latihan maka akan semakin mudah melakukannya. 

Keuntungan mengikuti kursus dalam meningkatkan skor memang lebih baik dibandingkan dengan belajar secara mandiri.

Tidak heran jika lebih banyak calon mahasiswa yang mempersiapkan diri melalui kursus di kelas atau privat.